Cokelat Si Pemberi Dampak Rasa Senang ke Tubuh

Cokelat sudah tidak bisa dipisahkan dari sejarah makanan di kehidupan manusia. Cokelat pertama kali diperkenalkan oleh suku Aztec dan suku Maya di Meksiko. Cokelat berasal dari bahasa Aztec “xocolatl” yang berarti air pahit. Diantara tahun 1502-1528, orang-orang Spanyol mengkonsumsi cokelat dicampur gula sehingga rasanya lebih enak. Sehingga cokelat yang dikenal sekarang adalah manis dan memberi rasa senang ketika memakannya.

Rasa senang yang dihasilkan ketika Sobat memakan cokelat karena adanya hormon bahagia yaitu hormon endorfin. Hormon tersebut secara alami menerima pesan dari otak dan menyalurkan perasaan bahagia ke tubuh, mengurangi rasa sakit dan setres.

Menurut penelitian yang pernah dilakukan oleh Neuroscience Institute di San Diego, Amerika Serikat, “Cokelat mengandung zat aktif secara farmakologis yang memiliki efek sama kepada otak seperti mariyuana.” Itulah mengapa cokelat adalah sumber bahan utama anandamide yaitu molekul kebahagiaan.

Mungkin itu bisa menjawab mengapa banyak produsen makanan menawarkan produknya dengan varian rasa cokelat. Hal itu supaya pembeli bisa merasakan senang terhadap produk yang dihasilkan dari cokelat itu sendiri. Sama seperti IU, kami memiliki camilan andalan dengan varian rasa cokelat yaitu Mony Oats Cokelat dan Mony Krezz Cokelat.

Mony Oats Cokelat dibuat dengan bahan dasar oatmeal dan balutan dark chocolate. Sedangkan Mony Krezz dibuat dengan bahan dasar jagung dan dibalut oleh perisa cokelat. Dijamin hari-hari Sobat bakal bahagia dan senang terus karena cokelat yang berkualitas yang terkandung dalam Mony Oats dan Mony Krezz.

Nah setelah membaca manfaat dari cokelat, apakah Sobat sudah merasakan keuntungannya juga dari produk Mony Snack?