Gingerly, Manis di Mulut, Nyaman di Tenggorokan

Permen jahe terbuat dari ekstrak jahe yang diproduksi dengan gula dan bahan tambahan lainnya. Tidak mengubah khasiatnya karena permen jahe juga memiliki khasiat yang sama dengan olahan jahe lainnya. Adapun khasiat atau manfaat jahe antara lain meningkatkan kinerja sistem imun tubuh, mengurangi peradangan, mengatasi masalah pencernaan, serta mencegah kanker dan masuk angin.

Jahe mengandung phonelic yang dapat meredakan gangguan pencernaan. Ketika mengalami perut kembung dan mual bisa mengonsumsi permen jahe untuk mengurangi gejalanya. Selain itu, jahe mengandung gingerol yang bersifat antikanker dan mencegah penyebaran tumor.

Jahe adalah salah satu jenis tanaman herbal yang bersifat preventif atau mencegah, bukan mengobati. Semua olahan jahe lebih cocok dikonsumsi ketika disi sehat sebagai salah satu cara pencegahan berbagai penyakit termasuk Covid 19 yang sedang mewabah. Ketika sudah sakit, jahe tidak memiliki sifat mengobati. Pada hakikatnya, jahe bisa meningkatkan imun tubuh untuk menghadapi berbagai jenis bakteri dan virus yang menyebabkan berbagai penyakit.

Cara Memilih Permen Jahe

Pemilihan permen jahe bisa dilihat dari tekstur atau bentuk dan varian rasa yang sesuai dengan selera. Beragamnya permen jahe tentu saja harus berhati-hati ketika memilih permen jahe agar tidak keliru sehingga membeli produk yang tidak berkualitas baik.

A. Pilih Texture yang sesuai

Tekstur permen jahe yang ada di pasaran adalah kenyal dan keras. Permen jahe yang bertekstur keras lebih tahan lama di mulut sehingga kehangatan jahe bisa terus terasa. Namun, jika suka permen kunyah, tekstur kenyal tentunya pilihan yang tepat karena memiliki sensasi yang unik. Anda akan merasakan kehangatan dalam setiap gigitan. Salah satu permen jahe kunyah adalah Gingerly yang akan dibahas setelah ini. Jadi, tekstur produk permen jahe bisa dipilih sesuai selera.

B. Rasa

Permen jahe di pasaran sudah dimodifikasi dengan pilihan rasa lainnya seperti jahe dengan kepala atau varian tanaman herbal lainnya. Varian rasa ini tentu saja menjadi alternatif pilihan jika bosan atau kurang suka dengan sensasi jahe yang terlalu kental. Varian rasa ini tentunya bisa disesuaikan dengan selera.

 

Permen Kunyah Gingerly

Sesuai dengan namanya, Gingerly adalah permen kunyah dengan takaran jahe yang pas. Permen ini memberikan rasa hangat yang nyaman di tenggorokan. Kemasan berupa bag atau plastik yang berisi 40 buah permen berukuran 2.3 gram. Umur simpan permen ini adalah 18 Bulan. Uniknya, permen jahe Gingerly bisa menjadi teman ketika pandemi seperti saat ini terutama bagi orang-orang yang memiliki daya tahan yang rendah atau rentan terkena penyakit. Seperti yang kita ketahui, jahe memiliki kemampuan menangkal virus dan bakteri.

Kunyah saja permen Gingerly kapan saja dan di mana saja. Jika perlu, kunyah permen ini sesering mungkin. Bahkan, permen jahe ini juga mampu meredakan rasa nyeri haid (dismenorea). Benar-benar cocok untuk para wanita yang kerap menderita dismenorea. Selain itu, permen ini mampu meredakan gangguan pencernaan dan menghilangkan napas yang berbau tidak sedap. Bawalah permen ini ke mana saja agar mulut tidak kosong atau merasa tidak enak ketika dalam perjalanan karena permen ini bersifat anti-nausea.

Komposisi permen Gingerly antara lain gula, sirop glukosa, lemak nabati, ekstrak jahe 1,5%, pembentuk gel gelatin sapi, pati tapioka modifikasi, dan pengemulsi nabati lesitin kedelai. Benar-benar alami dan tentunya memberikan banyak manfaat kepada para konsumennya. Selamat menikmati sensasi jahe yang unik dan menghangatkan!