Kenyang Lebih Lama di Bulan Ramadhan dengan 4 Cara Ini

Bulan puasa Ramadhan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Namun, bagi sebagian Sobat merasa tidak sempat untuk memasak makanan yang bergizi untuk sahur. Alhasil, Sobat sudah merasa lapar padahal waktu belum siang.

Berikut cara kenyang lebih lama di bulan Ramadhan menurut IU yang bisa Sobat lakuin mulai dari sekarang sampai akhir bulan puasa:

1. Hindari makanan instan

Pilihan untuk memasak makanan instan menjadi prioritas jika waktu sahur sudah mepet. Tapi tahu gak sih kalau makanan instan mengandung glikemik yang tinggi yang menyebabkan Sobat bisa cepat lapar lagi. Boleh saja Sobat memasak mie instan jika waktu sahur mepet tetapi jangan dikonsumsi selama sebulan puasa penuh ya!

2. Konsumsi karbohidrat dan makanan tinggi serat

Lebih baik jika Sobat selama puasa mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat dan tinggi akan serat. Karbohidrat bisa didapatkan di dalam nasi merah, kentang, ubi, quinoa, dan oatmeal. Contohnya Mony Oats yang bahan utamanya adalah oatmeal cocok untuk cemilan sampingan ketika waktu sahur maupun berbuka. Ditambah lagi Mony Oats choco dark dan vanilla ini tinggi akan serat sehingga mampu membuat Sobat #KenyangLebihLama.

3. Minum air putih yang banyak

Tidak hanya asupan makanan yang perlu diperhatikan, asupan cairan untuk tubuh juga sama pentingnya. Anjuran minum air putih 2 liter per hari dilakukan supaya asupan cairan ke tubuh juga cukup selama bulan puasa. Minum 2 gelas air putih waktu sahur, 2 gelas air putih saat berbuka, dan 4 gelas diantara jam makan malam sampai ingin tidur.

4. Konsumsi yoghurt ketika sahur

Selain yoghurt mengandung kalsium yang baik untuk tulang, ada sumber gizi lain yaitu protein, vitamin, dan mineral. Protein juga sangat dibutuhkan ketika bulan puasa karena Sobat dapat merasa kenyang lebih lama. Sebaiknya yoghurt dikonsumsi dengan takaran tidak lebih dari satu cangkir dalam satu hari ya, Sobat.

Di bulan Ramadhan kita tidak hanya untuk menahan lapar dan haus, tetapi lebih dari itu. Semoga bulan puasa Ramadhan Sobat semua diberi kekhusyuan sampai akhir.